Menurunkan Angka Timbangan dengan Metode Minum Air Putih di 3 Waktu Krusial. Sudah Coba?

Di samping manfaatnya untuk menjaga kestabilan cairan dalam tubuh, konsumsi air minum juga membantu membakar lemak dengan meningkatkan metabolisme, bahkan saat tubuh sedang nggak beraktivitas fisik atau saat beristirahat. Nah, jika metabolisme ini berlangsung konstan, maka berat badanmu pun akan susut perlahan. Nah, agar minum air putih ini bisa membantu menyusutkan angka timbanganmu, kamu perlu minum air putih di waktu-waktu yang tepat.

Mengatur waktu minum bukan berarti kamu hanya boleh minum pada saat-saat tertentu. Tapi, kamu harus meminum air putih dalam jangka waktu yang terukur, bukannya minum berlebihan pada satu waktu saja. Berikut jam minum yang pas untuk kamu terapkan demi mengurangi berat badan.

1. Minumlah satu atau dua gelas air putih setelah bangun tidur di pagi hari. Akan lebih efektif kalau kamu minumnya air hangat

Saat tidur, tubuh akan melakukan tugasnya meregenerasi sel-sel dan membuang racun-racun. Proses ini tentunya membutuhkan energi yang juga didapatkan dari cairan tubuh. Sehingga saat kamu bangun, tubuh mengalami dehidrasi berapa pun banyaknya konsumsi air putih di hari sebelumnya. Makanya, kamu harus banget mengisi ulang tubuhmu dengan cairan saat bangun dari tidur.

Minum satu atau dua gelas air putih di pagi hari setelah bangun tidur akan mengisi cairan sekaligus membuang sisa-sisa racun dalam tubuh (dan banyak lagi manfaat lainnya). Nah, saat mengganti air putih biasa dengan air hangat, proses pembuangan ini akan berkali lipat lebih efektif dan lebih cepat.

2. Satu gelas air putih sebelum mandi untuk mengatur tekanan darah

Kehangatan air putih yang masuk ke tubuh setelah bangun tidur yang dikombinasikan dengan air putih sesaat sebelum mandi berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah dan menyeimbangkan kadar natrium dalam tubuh. Ketika keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh terjaga, maka tekanan darah pun akan terkontrol dengan baik.

3. Bantu pencernaan bekerja lebih baik dengan minum segelas air putih 30 menit sebelum makan

Minum segelas air putih 30 menit sebelum makan nggak hanya membantu menyiapkan organ pencernaan, tapi juga menekan nafsu makan agar kamu terhindar dari makan berlebihan. Pastikan kamu memberi jeda yang cukup ya. Sementara itu, minum air putih selama kamu makan justru bisa melemahkan cairan pencernaan dan membuatnya bekerja kurang efektif. Baiknya beri jeda untuk minum setelah makan agar nutrisi dari makanan bisa terserap sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *